5 Peluang Mendirikan Personal Bisnis Secara Online dengan Modal Minim

Mendirikan Personal Bisnis

Mencari penghasilan dengan membuka personal bisnis memiliki tantangan tersendiri dan harus pandai dalam melakukan beberapa estimasi. Salah satunya melakukan estimasi atau perencanaan biaya bisnis dengan memperhatikan banyak faktor-faktor pendukung. Pengusaha saat ini dituntut untuk menjadi pribadi kreatif yang dapat mengikuti trend kebutuhan yang berjalan saat ini.

Sistem penjualan produk saat ini sudah berkembang pesat. Banyak orang yang lebih memilih melakukan transaksi secara daring, mengingat hal tersebut dianggap lebih praktis. Namun, persaingan penjualan secara daring sendiri cukup ketat. Di sisi lain juga terdapat peluang positif bagi mereka yang ingin melakukan penjualan online.

Berikut peluang yang dimiliki apabila membangun personal bisnis dengan menggunakan sistem online.

1. Open jastip

Membuka jasa titip produk tertentu cukup menggiurkan. Anda juga tidak diharuskan memiliki modal yang besar untuk membuka jasa ini. Anda bisa meminta dp atau uang pembayaran terlebih dahulu sebelum membelikan produk tersebut. Terobosan gaya belanja seperti ini banyak dipromosikan secara online. Biasanya produk yang ditawarkan adalah jastip produk limited edition. Produk tersebut bisa produk dalam negeri maupun produk luar negeri.

Hanya saja anda harus memiliki banyak link untuk bisa mendapatkan pelanggan sekaligus bisa mendapatkan produk eksklusif tersebut. Orang yang membuka jasa jastip juga harus update terhadap berbagai trend yang sedang ramai saat ini.

2. Dropshiper

Dengan menjadi dropship anda tidak perlu takut barang yang anda jual tidak akan laku. Karena anda hanya menjadi penghubung antara produsen dengan pembeli. Sebagai dropship akan lebih bijak membeli barang dari produsen langsung dibandingkan dengan membeli dari pedagang lain. Ditakutkan pedagang tersebut menjual barang yang memiliki harga yang lebih rendah dengan kualitas barang yang sama.

Secara otomatis, pembeli akan lebih memilih produk dari penjual pertama tersebut dibandingkan anda. Namun jika promosi yang anda lakukan baik, pembeli akan lebih berminat untuk membeli produk anda.

Mendirikan Personal Bisnis

3. Penulis

Jasa menulis saat ini sedang diminati oleh banyak orang. Jenisnya bisa berupa penulis berita, penulis caption, penulis profil perusahaan, dan sebagainya. Modal yang dibutuhkan oleh seorang penulis tidak berupa uang,namun lebih ke skill mengolah bahasa agar dapat tersampaikan kepada pembaca dengan sangat baik.

Penghasilan yang didapatkan oleh seorang penulis sendiri sangat bervariasi mulai dari ribuan hingga jutaan. Banyak penulis yang populer di Indonesia, terutama mereka penulis buku seperti Raditya Dika, J.K. Rowling, dan sebagainya.

4. Desain grafis

Mendesain logo maupun editing foto yang menarik saat ini sangat dibutuhkan ditengah merebaknya penggunaan sosial media saat ini. Modal yang dibutuhkan sendiri hanyalah ponsel dan laptop yang telah dilengkapi dengan software editing di dalamnya. Hasil karya desain grafis ini sendiri cukup lumayan, hingga ada juga brand yang membayar ratusan juta untuk membuat logo mereka.

5. Joki game

Bagi kalian yang suka bermain game dan sering menang, anda bisa menjadi joki untuk mencoba mengendalikan game orang lain untuk berhasil menang. Profesi ini muncul karena banyak orang yang merasa gengsi jika mengalami kekalahan bermain game secara beruntun.

Itulah 5 jenis pekerjaan yang bisa anda pilih untuk dijadikan personal bisnis anda dengan modal skill. Diluar skill tersebut modal dari 5 profesi ini sangatlah minim. Sedangkan skill sendiri bisa dikembangkan dengan cara belajar. Dengan begitu 5 bisnis ini sangat cocok untuk anda geluti, mulai dari usaha kecil hingga terus berkembang. Mengingat minat dan trend 5 bisnis diatas cukup besar.